Tips non aktifkan HP yang hilang


Di bawah ini ada tips or info untuk me non aktifkan HP yg hilang.

Setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI), artinya :

1. Tidak mungkin sama dengan HP lainya.
2.Untuk mencatat nomor ini, pencet di HP anda.
3.Pertama tekan : * # 0 6 #
4.Lalu tekan : tanda panah (arrow) / ok
5.Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.

Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.
Jangan simpan di dompet,lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor yang kira2 menurut anda aman…

Apabila HP anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga HP tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah HP nya dan bukan nomor panggilan HP

Kemungkinan besar memang HP anda tidak akan kembali lagi….Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak  keenakan).

Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP – HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh,dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi…^^

12 Responses

  1. nice tips ^^

  2. thx… dah mampir…
    (^o^)

  3. wew…blog na keren
    kunjungi jg dong http://khasbulloh.wordpress.com
    pelajari dan tolong kasih saran buat q ya..
    biar blog q juga keren kaya blog ni…

    sebelum na terima kasih!!

  4. Tolong di biasain kalo copy paste cantumin sumbernya…SUMBER.Kebetulan sumbernya temen 1kerjaan ama saya di yasunaga. (walopun yg pnya blog minta di sebarluaskan,alangkah baiknya mencantumkan sumbernya):mrgreen:

  5. @ka arie…

    maap mas… saya dapat nie info dari temand saya di friendster…

    cuma mau disebar ajah…

    peace…

    maap dech kalau salah ya…🙂

  6. lam knal az bro,trims wat info hp hilang.

  7. boleh juga nih tipsnya,
    thanks ya gus…

  8. sama”
    thx dah mampir…🙂

  9. wah bener bs ya pake trik ini.Soalnya gw dh 2 kali kehilangan Hp,yg pertama dulu E50,trs E70 gw jg ilang😦

  10. saya mw tanya dong,minggu lalu hp teman saya hilang,dan waktu ngubungin operator SIM,mereka bilang g bisa!
    jadi bingung,,
    tolong dikirim ke email ya!

    thanks

  11. Salam, 3 hari lalau BB saya hilnag dan saya lupa mencatat nomor IMEI bagaimana cara menonaktifkan sehingga pencuri tidak menggunakannya? Tolong di infokan

  12. Kalo dah terlanjur hilang gimana? nyari IMEI dmn, buat ngeblokir tu hape . baru hilang 2 hari yg lalu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: